Thursday, 20 February 2020

soal latihan produk kreatif dan kewirausahaan bab VI hal.172-175

1.pesan mengenai produk yang di sampaikan melalui media televisi akan di wujudkan dalam bentuk...

A. audio
B. audio dan visual 

C. visual

D. gambar bergerak

E. nonaudio dan visual

2.promosi produk yang menggunakan website di sebut...

A. media elektronik

B. media cetak

C. media internet

D. media produk

E. media digital

3.perhatikan pernyataan-pernyataan berikut!

1.khalayak sasaran yang ingin di tuju.

2.nama produk

3.kemampuan produksi

4.pendapatan perusahaan

5.potensi pasar yang tersedia

berdasarkan pernyataan tersebut, pertimbangan pemilihan media promosi cetak di tunjukkan oleh nomor...

A. (1)

B. (2)

C. (3)

D. (4)

E. (5)

4.media mempromosikan produk dengan jumlah banyak dengan penjelasan spesifikasi dan gambar masing-masing produk adalah...

A. booklet

B. katalog

C. pamflet

D. brosur

E. poster

5.perhatikan pernyataan-pernyataan berikut!

1.guna promosi jangka pendek dan bersifat insidentil

2.guna promosi jangka panjang

3.hanya di gunakan ujtuk mempromosikan produk

4.bersifat permanen

5.bersifat spontan

berdasarkan pernyataan tersebut, yang merupakan ciri promosi dengan mengunakan baliho di tunjukan oleh nomor...

A. (1)

B. (2)

C. (3)

D. (4)

E. (5)

6.tujuan periklanan di tentukan dari kumpulan berbagai tujuan perusahaan yang dilihat dari seluruh sudut pandang pemasaran perusahaan.pernyataan tersebut merupakan tujuan dari pendekatan....

A. inventory

B. hierarchy

C. attitude

D. campuran

E. promotion

7.perhatikan pernyataan-pernyataan berikut!

(1) memengaruhi dalam pemilihan kriteria untuk mengevaluasi merek dari keras produk tertentu.

(2) menambah karakteristik pada hal-hal yang dianggap menonjol pada kelas produk

(3) mengubah persepsi terhadap merek pada beberapa karakteristik produk tertentu.

(4) mengubah persepsi terhadap merek yang bersaing pada beberapa karakteristik produk tertentu.

(5) mengurangi stok barang yang ada di gudang

berdasarkan pernyataan tersebut, yang bukan merupakan tujuan iklan di tunjukkan oleh nomor...

A. (1)

B. (2)

C. (3)

D. (4)

E. (5)

8.metode dengan membandingkan target khalayak dengan berbagai jenis media disebut...

A. cost per thousand contacts comparison

B. matching of audience and media characteristics

C. advanced advertisement

D. marketing promotion

E. latent advertisement

9.perhatikan pernyataan-pernyataan berikut!

(1) penuh inisiatif

(2) disiplin

(3) bijaksana

(4) mudah bergaul

(5) pesimis
Pernyataan diatas yang bukan merupakan sikap kepribadian penjual adalah…
A.1
B.2
C.3
D.4
E.5
10. berikut yang merupakan attention adalah…

A. minta

B. keinginan

C. kepuasan

D. perhatian

E  tindakan

11. kualitas produk yang di tawarkan sesuai dengan apa yang telah di jeaskan merupakan maksud dari…

A.statifaction

B.keinginan

C.attention

D.interest

E.desire

12. sesorang penjual di katakan terampil dan professional jika memiliki kemampuan menjual yang memuaskan bagi…

A.diri sendiri

B.orang lain

C.keluarga

D. pelanggan/pembeli

E. pemasok

13.perhatiakan pernyataan-pernyataan berikut!
(1) menentukan kebutuhan dan keinggina produsen
(2) menentukan kebutuhan pelanggan
(3) memilih pasar sasaran khusus
(4) menentukan posisi pasar
(5) memilih strategi penjualan yang tepat
Pernyattan di atas adalah langkah-langkah yang harus di perhatikan perusahaan dalam penjualan produk,kecuali…
A.(1)

B.(2)

C.(3)

D.(4)

E.(5)

14.teknik penjualan merupakan cara yang di lakukan oleh penjual dalam rangka meraih…

A.distributor

B.produsen

C.konsumen

D.pemesan

E.Pemasok

15.mempromosikan produk dapat menggunakan media, kecuali…

A.bannner

B. surat kabar

C.internet

D.radio

E. televisi


1 comment:

  1. Wah keren kak. Jangan lupa visit https://www.sarangkoding.com ya

    ReplyDelete